Selasa, 23 Juli 2019 – 02:03 WIB

Diisukan Maju Sebagai Cawapres, Begini Respons Anak Buah SBY

Kamis, 04 Mei 2017 – 10:04 WIB
Diisukan Maju Sebagai Cawapres, Begini Respons Anak Buah SBY - JPNN.COM

Gubernur NTB Tengku Muhammad Zainul Majdi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Gubernur NTB TGKH M Zainul Majdi turut diisukan akan maju dibursa kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, Tuan Guru Bajang (TGB), kerap disapa, digadang-gadang bakal berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Menanggapi hal ini, TGB melihat aspirasi tersebut sah-sah saja dilontarkan masyarakat. Sebagai bagian dari suara masyarakat yang menginginkan ada putra-putri NTB yang maju ke pusat. Tidak hanya sebagai cawapres, aspirasi juga sempat ditujukan pada penyusunan kabinet kerja di pemerintahan pusat.

“Harapan masyarakat agar putra-putri daerah diberikan ruang untuk berkontribusi secara lebih luas,” kata TGB, kemarin (3/5) seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

“Masyarakat yakini, aspirasi ini muncul karena melihat SDM kita sudah semakin baik,” tambah Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini.

Selain dirinya, cukup banyak SDM di NTB yang masuk dalam tokoh perubahan dan layak maju di pusat. Artinya, ide, gagasan, inovasi, semangat perubahan, dan aktor perubahan ada di NTB.

“Agar ketermanfaatan ini dirasakan masyarakat secara luas,” ucap anak buah SBY di Partai Demokrat ini.

Meski demikian, secara pribadi orang nomor satu di NTB ini merasa masih memfokuskan diri dalam menjalankan amanah di daerah. Ia masih disibukkan menjalankan tugas dalam memimpin NTB di sisa periode kepemimpinannya.

Kurun waktu satu tahun empat bulan, menurut TGB banyak hal yang harus diselesaikan. Sebab itu, TGB tidak menginginkan kefokusannya terpecah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar