Diisukan Siap Mundur dari Kabinet Jokowi, Sri Mulyani Tak Hadir di Ratas

Diisukan Siap Mundur dari Kabinet Jokowi, Sri Mulyani Tak Hadir di Ratas
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Diisukan bakal mundur dari Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tak menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Adapun ratas tersebut membahas persoalan antara lain persiapan stok pangan pokok terutama beras serta ayam dan telur.

Namun, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang hadir dalam ratas tersebut meminta semua pihak untuk tidak membuat isu soal Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mundur dari kabinet.

"Lho, jangan suka bikin isu," kata Zulkifli seusai mengikuti ratas.

Zulhas sapaan karib Mendag mengatakan pentingnya menjalankan pemilu yang gembira tanpa menjelekkan satu dengan lainnya.

"Jangan bikin isu. (tanggal) 14 Februari saja, pemilu kita lihat nanti yang damai, pemilu yang gembira, jangan saling menjelekkan satu dengan yang lain. Ini kan kompetisi antarkeluarga, antarsaudara," ujarnya.

Dia menekankan dalam 25 tahun penyelenggaraan pemilu sejak 1999, banyak terjadi dinamika namun menurutnya hal tersebut biasa-biasa saja.

"Saya keliling daerah ke mana-mana rakyat itu guyub, akur, ada yang milih A, ada yang milih B, walaupun yang banyak (pemilih) Pak Prabowo ya, tetapi enggak ada masalah, nggak ada yang marah-marah, enggak ada yang mengejek satu dengan yang lain, akur, rukun, guyub," jelasnya.

Diisukan bakal mundur dari Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tak menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News