Dijanjikan Pansus Dibentuk 4 Desember

Dijanjikan Pansus Dibentuk 4 Desember
Dijanjikan Pansus Dibentuk 4 Desember
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menjanjikan Panitia Khusus (Pansus) Angket DPR untuk skandal Bank Century terbentuk paling lambat tanggal 4 Desember mendatang, tepatnya saat Sidang Paripurna DPR masa penutupan masa sidang.

Janji itu disampaikan Marzuki Alie dan Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-P Pramono Anung kepada wartawan di gedung Nusantara III, komplek DPR, Jakarta, (26/11). "Agendanya begini, sidang paripurna DPR tanggal 1 Desember 2009 itu hanya satu yakni mengesahkan usul hak angket menjadi hak anggota dewan. Tiga hari, tepatnya 4 Desember ditargetkan pansusnya sudah terbentu," tegas Marzuki usai memimpin Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Menyinggung pembentukan pansus itu terlalu dekat dengan masa reses DPR pada 5 Desember 2009, Marzuki tidak mempermasalahkan hal itu. Pansus silakan bekerja sesuai dengan agendanya. “Kalau kemudian DPR reses, silahkan saja mereka bekerja,” ujarnya.

Ditanya soal posisi pimpinan panitia angket, dia menegaskan hal itu akan dibicarakan di internal panitia angket. “Saya kira itu soal aspek proporsionalitas anggota, jadi kita sesuaikan saja dengan tatib. Ada 30 orang jumlah anggotanya, ya tinggal dibagi saja," jelasnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menjanjikan Panitia Khusus (Pansus) Angket DPR untuk skandal Bank Century terbentuk paling lambat tanggal 4 Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News