Dikabarkan Kecewa dengan Mou, Abramovic Lirik Simeone

Dikabarkan Kecewa dengan Mou, Abramovic Lirik Simeone
GANTI POSISI?: Diego Simeone (atas) dan Jose Mourinho saat bertemu di leg kedua semifinal Liga Champions. Simeone tengah diincar oleh Chelsea.(AFP Photo/ Jose Jordan)

jpnn.com - LONDON – Prestasi Atletico Madrid melesat semenjak ditangani Diego Simeone. Setelah sukses membawa Atleti –julukan Atletico Madrid– meraih trofi Primera Division, dia juga berhasil membawa Gabi dkk menembus final Liga Champions.

Pencapaian itu membuat Roman Abramovich terpikat. Menurut rumor yang berkembang, big bos Chelsea itu ingin membajak Simeone ke Stamford Bridge (markas Chelsea). Abramovich bahkan siap membayar berapa pun harga yang diminta Atletico. Sebab, Simeone memang masih terikat kontrak dengan Los Rojiblancos –julukan lain Atletico– hingga 30 Juni 2017.

Mengapa Abramovich mendadak terpikat kepada Simeone? Jawabannya jelas karena faktor prestasi. Musim ini The Blues –julukan Chelsea– harus mengakhiri kompetisi tanpa meraih gelar. Selain tanpa gelar, berita yang dilansir media Prancis Le10Sportmenyebutkan, Abramovich mulai kecewa dengan Jose Mourinho. Abramovich menilai, performa Chelsea justru berantakan sejak pelatih asal Portugal itu kembali menangani John Terry dkk. Chelsea bersama Mourinho cenderung bermain pragmatis. Mereka kerap menerapkan strategi parkir bus alias bertahan total di laga yang sebetulnya membutuhkan tampil menyerang untuk mencari kemenangan.

Rencana Chelsea merekrut Simeone didukung Laurent Blanc. Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu termasuk sosok yang kesal dengan gaya bermain Chelsea. Maklum, Chelsea adalah tim yang menyingkirkan PSG di perempat final Liga Champions musim ini. Blanc pun berkelakar, kalau musim ini Simeone yang menangani Chelsea, Terry dkk yang akan tampil di final Liga Champions. Sebab, jika dibandingkan dengan skuad Atletico saat ini, penggawa Chelsea lebih berkualitas dan berpengalaman di pentas Eropa. ’’Jika Anda menempatkan Mourinho di Atletico Madrid dan Simeone di Chelsea, makan Chelsea yang akan ke final. Cukup menarik. Sebab harus ada pengalaman dari mereka untuk melewati beragam pertandingan di sana,’’ kata Blanc seperti dikutip Goal.

Menurut Blanc, Atletico mirip Borussia Dortmund musim lalu yang bisa mencapai final tanpa didukung pemain berpengalaman. ’’Pencapaian seperti ini bisa terjadi dari musim ke musim. Itulah contoh-contoh yang dapat mendorong bahwa PSG juga bisa melakukan itu,’’ lanjut mantan pelatih timnas Prancis itu.

Lalu, bagaimana reaksi kubu Atletico atas rencana Chelsea itu? Sudah pasti mereka menentang. Sebab, sosok Simeone di Atletico sudah dianggap seperti dewa.

’’Dia datang di klub dan mengubah segalanya. Apa yang dia katakan kepada kami menjadi kenyataan dan kami harus mengikuti dia. Jika dia berkata kami harus pergi dan terjun dari jembatan, kami akan terjun,’’ beber Tiago, gelandang Atletico, kepadaSky Sports. ’’Dia mengenal sepak bola dengan sangat baik. Kami sangat bangga memiliki dia sebagai pelatih,’’ tandasnya. (c4/bas)

LONDON – Prestasi Atletico Madrid melesat semenjak ditangani Diego Simeone. Setelah sukses membawa Atleti –julukan Atletico Madrid–


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News