Dikecewakan SBY, Wanita Emas Loncat ke PDIP

Dikecewakan SBY, Wanita Emas Loncat ke PDIP
Hasnaeni si Wanita Emas. Foto: Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berkali-kali gagal jadi calon gubernur DKI Jakarta tak membuat Mischa Hasnaeni Moein kapok berpolitik. Kini dia mencoba peruntungan di ajang pemilihan anggota legislatif.

Ya, pemilik julukan Wanita Emas itu sudah didaftarkan ke KPU sebagai calon anggota legislatif. Tidak hanya itu, dia juga telah pindah partai dari Demokrat ke PDI Perjuangan.

Menurut Hasnaeni, keputusannya hengkang dari Demokrat berkaitan erat dengan Pilkada DKI 2017 lalu. Dia kecewa karena Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mengusungnya jadi calon gubernur.

"Jadi saya keluar dari Demokrat dan pindah ke PDIP," katanya kepada wartawan, Kamis (19/7).

Untuk diketahui, pada 2012 Hasnaeni juga pernah mendaftar jadi peserta Pilkada DKI. Namun pencalonannya gugur lantaran sejumlah partai kecil yang mengusungnya tiba-tiba mencabut dukungan.

Setelah itu Hasnaeni bergabung dengan Partai Demokrat. Dia terdaftar sebagai calon anggota legislatif partai berlambang segitiga mercy itu pada Pemilu 2013, tapi gagal memperoleh kursi.

Sempat menghilang, Hasnaeni kembali muncul ke permukaan jelang Pilkada DKI 2017. Secara terbuka dia meminata Partai Demokrat untuk mengusungnya jadi calon gubernur.

Namun di saat-saat terakhir SBY justru memilih putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni sebagai pasangan cagub.

Berkali-kali gagal jadi calon gubernur DKI Jakarta tak membuat Mischa Hasnaeni Moein alias Wanita Emas kapok berpolitik

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...