Dikira Banyak Duit, 'Proposal' dari Dapil Meningkat

Dikira Banyak Duit, 'Proposal' dari Dapil Meningkat
Anggota Pansus Bank Century saat beramah-tamah usai rapat terakhir di DPR, Senin (1/3) malam. Foto: Priyo Handoko/Jawa Pos.
Senin (1/3) malam lalu, Pansus Century merampungkan pekerjaannya. Sesudah rapat, sejumlah anggota pansus sebenarnya sudah sempat saling minta maaf. Kemesraan terjalin malam itu. Namun kemudian keesokan harinya, atau Selasa (2/3) siang, dalam sidang paripurna malah terjadi kericuhan. Kemesraan itu pun seakan tidak berarti.

Laporan PRIYO HANDOKO, Jakarta

MALAM
itu, Senin (1/3), di ruang rapat pansus, jarum jam hampir menunjuk ke pukul 24.00. Beberapa anggota pansus terlihat lelah. Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat sampai tertidur sejenak di kursinya. Beberapa anggota  lain dengan lahap memakan buah apel dan pir yang menjadi jatah di kotak konsumsinya. Sedikitnya 15 kamera dari berbagai stasiun televisi terus menyorot jalannya rapat.

Senin malam itu pansus akhirnya berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian tugas meskipun gagal melahirkan satu kesimpulan dan rekomendasi final. Perbedaan pandangan yang terlalu tajam hanya dapat dikerucutkan menjadi dua opsi dan akan divoting di sidang paripurna keesokan harinya.

Senin (1/3) malam lalu, Pansus Century merampungkan pekerjaannya. Sesudah rapat, sejumlah anggota pansus sebenarnya sudah sempat saling minta maaf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News