Dikritik Anak SD, Ini Reaksi Sang Bupati

Dikritik Anak SD, Ini Reaksi Sang Bupati
Murid SDN 019 Tanjung Selor membawa spanduk bertuliskan kritikan untuk Bupati Bulungan Budiman Arifin pada pawai budaya yang berlangsung Sabtu (18/10). Foto: Sulaiman/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Pawai Budaya memeriahkan HUT ke-224 Kota Tanjung Selor, Sabtu (18/10), ternyata disisipi "unjuk rasa". Menariknya, aksi ini dilakukan puluhan murid SDN 019 Tanjung Selor. Lewat spanduk yang dibawa menelusuri rute mulai dari Lapangan Ahmad Yani hingga Agatish, mereka "menyentil" Bupati Bulungan Budiman Arifin agar memerhatikan keberadaan gedung sekolahnya.

Bapak Bupati Bulungan yang terhormat, kapan sekolah SDN 018 Tanjung Selor Dibangun?”.

Bupati yang melihat bunyi spanduk itu hanya tersenyum. Perlu diketahui, sejak setahun yang lalu terjadi sengketa di lokasi bangunan SD tersebut antara pihak ahli waris dari pemilik lahan dengan pemerintah yang mengklaim sebagai aset daerah. Sehingga untuk proses belajar mengajarnya masih menumpang di bangunan SDN 003 Tanjung Selor.

Menyikapi persoalan ini, Bupati Budiman Arifin kepada Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Minggu (19/10) menyampaikan, kasus sengketa lahan tersebut masih dalam proses di Pengadilan Negeri Tanjung Selor.

“Masih proses hukum, jadi tunggu selesai dulu,” ujarnya.

Jika sudah ada keputusan hukum dan lahan tersebut sah menjadi aset daerah, bupati memastikan gedung SDN 019 bisa segera dibangun.

“Jadi tinggal menunggu keputusan saja,” tegasnya.
 
Meski demikian, menurut Budiman, jika permasalahan ini belum dapat terselesaikan bahkan sampai hingga akhir masa jabatannya nanti, pihak sekolah segera mencari lokasi baru agar gedung bisa segera dibangun.

“Saya yakin perkara lokasi lahan itu tidak bisa selesai di masa jabatan ini. Untuk itu, saya berharap pihak sekolah untuk bisa mencari lokasi yang baru,” ungkapnya.(ule)


TANJUNG SELOR - Pawai Budaya memeriahkan HUT ke-224 Kota Tanjung Selor, Sabtu (18/10), ternyata disisipi "unjuk rasa". Menariknya, aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News