Dilantik, Irjen Tito Resmi jadi Kepala BNPT

Dilantik, Irjen Tito Resmi jadi Kepala BNPT
Irjen Tito Karnavian dilantik jadi Kepala BNPT di Istana Negara, Jakarta, Rabu. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Irjen Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Laksamana Muda TNI Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara .

“Pengangkatan sudah sesuai dengan keputusan presiden,” ujar Seskab Pramono Anung

Tito diangkat menjadi Kepala BNPT sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 38/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNPT. Sedangkan Arie diangkat berdasarkan Keppres Nomor 39/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabtatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Bakamla. 

Usai pengambilan sumpah jabatan ol h Joko Widodo, Tito menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala BNPT dan Laksamana Muda TNI Arie Soedewo menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala Bakamla. 

Sebelum menjabat sebagai Kepala BNPT, Tito adalah Kapolda Metro Jaya dan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua. Ia adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 1987. Sementara itu, Arie Soedewo sebelum menjadi Kepala Bakamla adalah Asops Kasal sejak 18 Agustus 2015. Ia  lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut 1983. (flo/jpnn) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News