Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Punya Harta Sebesar Ini

Dilantik Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Punya Harta Sebesar Ini
Presiden Joko Widodo, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Rabu (21/2). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto yang baru dilantik Presiden Jokowi menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam), mencatatkan kekayaan sebesar Rp 22,8 miliar.

Pria yang menggantikan Mahfud MD itu mengajukan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang terakhir kali dilaporkan pada 27 Maret 2023.

Dikutip dari laman e-lhkpn.kpk.go.id yang diakses pada Rabu (21/2), Hadi Tjahjanto mengaku memiliki lima bidang tanah dan bagunan dengan nilai total mencapai Rp 6,9 miliar.

Tanah dan bangunan milik Hadi tersebar di Malang, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Selain itu, Hadi juga memiliki tiga unit mobil, yakni Toyota Kijang, Toyotta Kijang Innova, dan Honda CR-V serta satu unit sepeda motor. Seluruh kendaraan milik Hadi Tjahjanto itu ditaksir senilai Rp 486,4 juta.

Selanjutnya, Hadi Tjahjanto juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 1,9 miliar, surat berharga senilai Rp 3 miliar, serta kas dan setara kas senilai RP 10,48 miliar.

Dalam LHKPN itu, Hadi mengaku tidak mempunyai utang. Dengan demikian, total harta kekayaan yang dimiliki Hadi Tjahjanto sebesar Rp 22.844.574.594. (tan/jpnn)


Tanah dan bangunan milik Hadi Tjahjanto tersebar di Malang, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News