Dilarang Dukung Cagub Nonmuslim? Habib: Pilih Djarot!

Dilarang Dukung Cagub Nonmuslim? Habib: Pilih Djarot!
Habib Kholil Basyaidan dalam acara Isra Mikraj dan pembacaan Selawat Nariyah yang digelar Shohib Relawan Djarot (Sholawat) di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4) malam. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menggelar acara peringatan Isra Mikraj dan pembacaan Selawat Nariyah di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4) malam. Acara yang digelar Shohib Relawan Djarot (Sholawat) itu mengusung tema Menjaga Tradisi, Membangun NKRI.

Habib Kholil Basyaidan yang menjadi penceramah pada acara itu mengajak jemaah untuk menyiasati polemik tentang larangan memilih calon gubernur DKI nonmuslim. Dia menyarankan pemilih untuk mencoblos Djarot.

"Kalau memilih pemimpin yang muslim, pilih Djarot. Tidak ada larangan. Ini kan mencerminkan Islam itu tidak kaku," katamua di hadapan massa Sholawat. 

Menurutnya, ada beberapa jenis manusia. Salah satunya, berjenis temperamen, tapi berhati sangat tulus kepada sesama. 

Dilarang Dukung Cagub Nonmuslim? Habib: Pilih Djarot!

Isra Mikraj dan pembacaan Selawat Nariyah yang digelar Shohib Relawan Djarot (Sholawat) di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/4) malam.

Ada juga yang di depan terlihat baik, tapi di belakang bertingkah jahat. Dia mengimbau kepada jemaah agar berhati-hati dengan orang ini.

Di samping itu Kholil juga mengingatkan, memilih pemimpin DKI harus yang sudah teruji dan pro-Islam secara umum. Tapi hal itu bukan berarti wajib memilih pemimpin yang beragama Islam.

Pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menggelar acara peringatan Isra Mikraj dan pembacaan Selawat Nariyah di daerah Tebet,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News