Dilatih oleh Lemhanas, Japnas Belajar Nilai-Nilai Kebangsaan untuk Perekonomian

Dilatih oleh Lemhanas, Japnas Belajar Nilai-Nilai Kebangsaan untuk Perekonomian
Anggota Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai (Taplai) Kebangsaan RI di Lemhannas yang berlangsung selama 7 hari sejak 29 Agustus hingga 4 September 2022. Foto: dokumentasi Japnas

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai (Taplai) Kebangsaan di Lemhannas yang berlangsung selama 7 hari sejak 29 Agustus hingga 4 September 2022.

Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas RI Laksda TNI Edi Sucipto mengatakan Taplai itu bertujuan untuk  membangun kesadaran bersama akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu, juga untuk mempererat rasa kebersamaan di antara para peserta.

“Kesadaran kolektif akan nilai-nilai kebangsaan dan rasa kebersamaan sangat dibutuhkan, mengingat mereka memiliki peran dan tugas yang sangat penting sebagai agen perubahan dalam membangun masa depan bangsa khususnya dalam bidang perekonomian,” ujar Sucipto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9).

Dia menuturkan membina persatuan dan kesatuan bangsa harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk Japnas.

“Japnas memiliki peran sangat penting untuk turut serta dalam upaya memajukan serta menyejahterakan bangsa Indonesia,” kata dia.

Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono mengucapkan terima kasih kepada Lemhannas RI karena memberikan pelatihan Taplai Kebangsaan kepada seluruh pengurus dan anggota Japnas.

“Ini merupakan kebanggaan kepada kami semua khususnya Japnas bahwa bukan hanya sebagai pengusaha biasa, tetapi bisa menjadi pengusaha yang memiliki wawasan kebangsaan,” ujar Bayu.

Anggota Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai (Taplai) Kebangsaan RI di Lemhannas yang berlangsung selama 7 hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News