Diminta Komisi IX Ikut Rapat, Menkes Budi Kukuh Mau Blusukan Dulu ke RS

Diminta Komisi IX Ikut Rapat, Menkes Budi Kukuh Mau Blusukan Dulu ke RS
Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan paparan saat menghadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Komisi IX DPR memutuskan melanjutkan rapat kerja atau raker dengan Menteri Kesehatan (Menkes)  Budi Gunadi Sadikin, BPOM dan Bio Farma, Kamis (14/1) hari ini pukul 10.00 WIB.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita Runtuwene membahas vaksinasi Covid-19 itu sebenarnya sudah berjalan dua hari, sejak Selasa (12/1) dan Rabu (13/1).

Namun, rapat yang berjalan berjam-jam secara virtual dan fisik kemarin itu diskors dan diputuskan dilanjutkan hari ini, Kamis. Forum itu juga belum membuat kesimpulan raker.

"Pak Menteri, apa bisa besok pagi (hari ini-red) jam sepuluh bersama ibu BPOM (Ketua BPOM Penny Lukito) dan Bio Farma," kata Felly menanyakan kepada Menkes Budi.

Awalnya, Menteri Budi meminta izin rapat dimulai siang hari. Sebab, dia sudah mengagendakan mengunjungi sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"Bu Pimpinan, kalau boleh saran karena sekarang ini banyak sekali pressure ke rumah sakit-rumah sakit, saya rencananya besok pagi mau kunjungi beberapa rumah sakit di Jakarta untuk memastikan," kata Budi.

Mantan wakil menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengaku sudah menginstruksikan sejumlah rumah sakit menambah kapasitas tempat tidur atau bed.

"Jadi, kalau boleh agak siang dimulainya, bu, mungkin setengah 12, (atau) jam 12, sambil makan supaya saya bisa menengok rumah sakit-rumah sakit di Jakarta," pinta Budi.

Menkes Budi Gunadi Sadikin pagi ini kembali mengikuti rapat dengan Komisi IX DPR setelah mengunjungi sejumlah RS di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News