Din Syamsuddin Siap Turun ke Jalan Kalau Ada yang Berani Membubarkan MUI

Din Syamsuddin Siap Turun ke Jalan Kalau Ada yang Berani Membubarkan MUI
Mantan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI. Ilustrasi Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin mengingatkan bahwa siapa pun yang berani membubarkan MUI akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh tanah air. 

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu siap turun ke jalan apabila ada yang berani membubarkan MUI

"Ketahuilah kalau ada pihak, siapapun mereka, yang berani membubarkan MUI maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh tanah air. Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai ketua umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun lapangan," kata Din dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (22/11).

Sebelumnya, muncul tagar di media sosial agar MUI dibubarkan, seiring dengan penangkapan tiga terduga teroris, yang salah satunya anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An-Najah. 

Bagi Din Syamsuddin, desakan itu tak perlu ditanggapi secara serius. 

Namun, apabila memang benar ada sekelompok orang yang bergerak agar MUI dibubarkan, Din Syamsuddin menduga ada orang di balik layar. 

"Desakan itu boleh jadi asli maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti-Islam/Islamofobia yang merasa mendapat dukungan," ujar Din Syamsuddin.

Di sisi lain, jika desakan itu palsu, maka hanya merupakan manuver untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar yang sedang dihadapi. 

Din Syamsuddin menegaskan siap turun ke jalan apabila ada yang berani membubarkan MUI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News