Dinas Pendidikan DKI Distribusikan Naskah Soal UN SD ke Lima Titik

Dinas Pendidikan DKI Distribusikan Naskah Soal UN SD ke Lima Titik
Dinas Pendidikan DKI Distribusikan Naskah Soal UN SD ke Lima Titik

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, beberapa persiapan terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasioanl SD sudah dilakukan.

Di antaranya ialah proses penyusunan naskah soal, pengadaan naskah soal, pembentukan panitia penyelenggara, sosialisasi pelaksanaan UN SD, dan pengamanan distribusi naskah soal dari tempat percetakan ke lima titik rayon yang menjadi lokasi pendistribusian soal.

"Tadi kami melakukan video conference jam 06.00 WIB untuk melakukan penyerahan serentak naskah soal UN ke lima titik distribusi," kata Arie di SDN Menteng 03, Menteng, Jakarta, Sabtu (16/5).

Lima titik distribusi soal UN SD adalah SDN Menteng 03, SD Jubile, SD Al Alzhar 1 Kebayoran Baru, SD Sevilla, dan SD Notre Dame. Dari lima titik tersebut, naskah ujian sekolah/Madrasah Berstandar Daerah akan dibagikan ke 52 subrayon SD/Madrasah se-DKI Jakarta. Adapun rinciannya sebanyak 44 lokasi subrayon SD dan delapan subrayon Madrasah Ibtidaiyah.

Arie mengatakan, ketika sampai di subrayon masing-masing, dokumen soal UN tersebut akan dipilah per mata ujian sesuai hari pelaksanaan ujian. "Selanjutnya dilakukan pengamanan dokumen di setiap subrayon," ujar Arie. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, beberapa persiapan terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasioanl SD sudah dilakukan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News