Dinkes Kabupaten Tangerang Dukung Siloam dalam Skrining Kanker Payudara

Dinkes Kabupaten Tangerang Dukung Siloam dalam Skrining Kanker Payudara
Dinkes) Kabupaten Tangerang mendukung pelaksanaan skrining kanker payudara yang digelar LPKR dan SILO. Foto dok. Siloam

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mendukung pelaksanaan skrining kanker payudara yang digelar LPKR dan Siloam.

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr. H. Achmad Muchlis MARS menyampaikan pihaknya peduli akan hal ini dan telah memiliki kebijakan penanganan terhadap kanker payudara di wilayahnya.

Hingga Agustus 2023, Dinkes Kabupaten Tangerang mencatat sekitar 539 ribu wanita usia subur yang bersedia untuk melakukan skrining kanker payudara.

Dari jumlah tersebut, 110 ribu telah melakukan skrining kanker payudara. 

Melalui program ini, dia optimistis akan makin banyak wanita usia subur di Kabupaten Tangerang yang melakukan skrining kanker payudara. 

"Kami mendukung penyelenggaraan layanan skrining kanker payudara yang dilaksanakan di RS Siloam Lippo Village, Tangerang," kata Achmad Muchlis dalam talkshow bertajuk Semangat Lawan Kanker - Bincang Sehat Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, yang diselenggarakan di RS Siloam Lippo Village belum lama ini.

Pada pekan pertama September 2023, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) serta anak usahanya, yaitu PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), secara resmi menggelar sosialisasi serta melaksanakan layanan skrining kanker payudara untuk wanita pekerja informal yang memiliki keterbatasan akses, yang berasal dari beberapa kecamatan di sekitar kawasan Lippo Village, Tangerang. 

Seperti diketahui, sebagai penyedia layanan kanker swasta terbesar di Indonesia, SILO menyadari peran dan tanggung jawab yang besar dalam melayani masyarakat luas.

Dinkes Kabupaten Tangerang mendukung Siloam dalam skrining kanker payudara bagi wanita pekerja informal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News