Dinkes Serba Salah Soal Peredaran Kondom

Dinkes Serba Salah Soal Peredaran Kondom
Dinkes Serba Salah Soal Peredaran Kondom
BONTANG - Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang mengaku serba salah dalam menanggapi peningkatan penjualan kondom yang terjadi di waktu tertentu, seperti ketika perayaan Valentine dan Tahun Baru.

Pasalnya, menurut Diskes, penjualan kondom di apotek maupun di toko obat diperuntukkan untuk mencegah kehamilan dan terjadinya HIV/AIDS. Penjualan alat kontrasepsi ini juga dijual untuk orang-orang yang secara sah dapat menggunakannya, yaitu pasangan yang telah terikat perkawinan.

"Terkait penjualan kondom itu jangan selalu diartikan negatif karena fungsinya juga untuk mencegah terjadinya kehamilan dan terjadinya penyebaran HIV/AIDS," ungkap Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Dinkes Bontang Bahtiar, saat ditemui Bontang Post (Grup JPNN), Kamis (14/2).

Bahtiar menyatakan, Diskes akan melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran kondom di apotek maupun toko obat. Hal ini dilakukan untuk menekan jumlah penggunaan kondom yang diyakini digunakan untuk kalangan remaja.

BONTANG - Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang mengaku serba salah dalam menanggapi peningkatan penjualan kondom yang terjadi di waktu tertentu, seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News