JPNN.com

Dino Patti Djalal Sebut Tanah Petani Teluk Naga Juga Dicaplok Mafia Tanah

Kamis, 18 Februari 2021 – 18:01 WIB
Dino Patti Djalal Sebut Tanah Petani Teluk Naga Juga Dicaplok Mafia Tanah - JPNN.com
Dino Patti Djalal. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengungkapkan bahwa mafia tanah yang telah memalsukan sertifikat surat rumah ibunya Zurni Hasyim Djalal melibatkan banyak aktor.

Menurut Dino, polisi baru menangkap para pemain lapangan kelas bawah, sedangkan aktor lain yang bertindak sebagai dalang dan founder (penyandang dana) belum tersentuh.

Seperti diketahui, keluarga Dino Patti Djalal telah melaporkan praktek perampasan sertifikat tanah milik ibunya pada April 2020, November 2020, dan Januari 2021 ke Polda Metro Jaya.

Tiga lokasi tanah yang haknya sudah beralih secara tidak sah adalah di kawasan Antasari (Cilandak Barat), Kemang, dan di Cilacap.

Dino pun berharap Polri bekerja serius untuk mengungkap dan memenjarakan aktor-aktor besar di balik jaringan sindikat atau mafia tanah tersebut.

"Sebab sejauh ini, secara umum jarang ada dalang mafia tanah yang (berhasil) diringkus aparat," ujar Dino dalam keterangannya, Kamis (18/2).

Juru Bicara semasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengingatkan agar polisi berpihak kepada para korban dan tak terbawa oleh sandiwara semacam itu.

“Saya harap polisi berpihak pada korban, pada hukum dan pada rakyat. Bukan pada sindikat,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...