Dino Sudah Siapkan Slogan Capres

Dino Sudah Siapkan Slogan Capres
Dino Sudah Siapkan Slogan Capres

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Dino Patti Djalal, sudah memastikan diri bakal ikut serta dalam konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat. Dino bahkan sudah menyiapkan slogan yang akan digunakannya jika kelak terpilih sebagai capres.

"Kalau nanti saya dipercaya komite konvensi, slogan yang akan saya usung adalah Indonesia Unggul 45-21," kata Dino usai mengikuti prakonvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Sabtu (24/8)

Dino menggunakan 45-21 karena selama ini Indonesia sangat diinspirasi oleh dua angka itu. Ia menjelaskan, semangat 45 menjadi sumber inspirasi bagi generasi Indonesia sejak tahun 1945. Tantangannya, lanjut dia, adalah merealisasikan semangat 45 itu dengan tantangan yang ada di dunia, khususnya abad 21 dengan segala potensi, keruwetan dan keunikannya.

"Jadi penting bagi kita Indonesia bukan hanya bersatu tapi Indonesia unggul dan bagaiman Semangat 45 yang selama ini sakral jadi sumber energi kita bisa dikaitkan dengan kebutuhan dan realita di abad 21," kata Dino.

Mantan Juru Bicara Presiden ini akan berupaya untuk mensosialisasikan visi Indonesia Unggul dan mengisinya dengan kebijakan yang relevan.

 

Dalam kesempatan sama Dino mengatakan bahwa dirinya tidak menyiapkan modal finansial untuk ikut konvensi. "Saya ini kandidat paling tidak bermodal. Tapi mungkin itulah indahnya Indonesia," katanya.

Karenanya ia berharap sosok yang menang dalam pemilihan umum bukan dipilih berdasarkan materi atau harta kekayaannya, akan tetapi karena dia merupakan sosok inspiratif. "Sosok yang bisa menginspirasi masyarakat, menangkap aspirasi dan mewujudkannya untuk kebijakan yang baik," ujar Dino.

JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Dino Patti Djalal, sudah memastikan diri bakal ikut serta dalam konvensi penjaringan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News