Dion Wiyoko Akui Sulit Main Film Komedi

Dion Wiyoko Akui Sulit Main Film Komedi
Dion Wiyoko. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Bermain film komedi tentulah memberikan tantangan tersendiri bagi para bintangnya.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Dion Wiyoko yang membintangi film terbarunya, Cek Toko Sebelah (CTS) yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

Dalam film produksi Starvision Plus ini, Dion memerankan sosok bernama Yohan yang tertarik untuk meneruskan bisnis keluarganya.
 
“Saya berperan sebagai Yohan, kakak dari Erwin yang dimainkan Ernest Prakarsa yang juga sebagai sutradara. Ceritanya sih sederhana, ayah kami, Koh Afuk, berniat mewariskan toko sembakonya kepada Erwin. Saya sebagai kakak pun merasa dilangkahi karena saya lebih perhatian kepada Koh Afuk. Nah, di sinilah timbul konflik namun dikemas secara komedi,” ujar Dion saat acara Nobar CTS Movie di XXI Ambarukmo Jogja, Kamis (28/12).
 
Bagi Dion, film ini mempunyai tingkat kesulitan tinggi. Misalnya, persiapan syuting untuk reading, workshop, dan membangun karakter.

Untungnya, sang sutradara, Ernest, memberikan ruang dan waktu cukup banyak bagi para pemain.
 
“Saya cukup sulit untuk menangis. Tapi, Yohan memiliki adegan yang harus menuangkan emosi. Selain itu, ada juga adegan bermain capsa yang dialognya panjang. Harusnya saya cool, tapi karena dialognya random saya malah sulit menahan tawa," tutup Dion.


Bermain film komedi tentulah memberikan tantangan tersendiri bagi para bintangnya.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News