Dipanggil Jokowi, Menpora Isyaratkan Liga Indonesia Tetap Bergulir

Dipanggil Jokowi, Menpora Isyaratkan Liga Indonesia Tetap Bergulir
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengungkap, kelangsungan liga sepak bola nasional tidak akan terpengaruh status PSSI yang sampai saat ini masih dibekukan oleh kementerian yang dipimpinnya. 

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan bahwa liga harus tetap bergulir tahun ini.

"Liga harus jalan nggak boleh berhenti, kalau (karena) PSSI menghentikan itu ya semua akan kecewa," kata Imam kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (6/5).

Imam percaya, tim transisi yang dibentuk Kemenpora mampu menggantikan PSSI sebagai penyelenggara liga. Menurutnya, tim tersebut sudah siap untuk menjalankan tugas.

Mengenai adanya sejumlah klub sepak bola nasional yang menolak liga ditangani tim transisi, Imam yakin itu hanya sementara. Pasalnya, kompetisi resmi merupakan kebutuhan semua insan sepak bola nasional.

"Semoga tidak (ada penolakan), semua kan butuh kompetisi, tidak hanya klub, tapi juga penonton, sponsor, yang lebih butuh itu kan pemain," jelasnya.

Terkait kedatangannya ke Istana Negara sendiri, Imam mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Imam tidak tahu apa maksud presiden memintanya datang.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan Jokowi ingin mendengar laporan mengenai PSSI.

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengungkap, kelangsungan liga sepak bola nasional tidak akan terpengaruh status PSSI yang sampai saat ini masih dibekukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News