Dipecat Komwas, Sadewo Diangkat Anas

Dipecat Komwas, Sadewo Diangkat Anas
Dipecat Komwas, Sadewo Diangkat Anas
JAKARTA - Sekretaris Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat, Suaidi Marasabesi mengaku tengah mempelajari pengangkatan Sadewo sebagai salah satu ketua di DPP partai pimpinan Anas Urbaningrum itu. Sebab, Sadewo yang sebelumnya menjadi Ketua DPP PD bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) pernah dipecat atas dasar rekomendasi Komwas.

"Dulu memang kami di Komwas mengusulkan ke Dewan Kehormatan tentang pencopotan dirinya (Sadewo) dari posisinya sebagai salah satu ketua DPP. Keputusan itu sudah dilaksanakan dan kini kalau DPP kemudian kembali mengangkat dia, maka itu menjadi keputusan DPP,” kata Suaidi ketika dihubungi wartawan, Kamis (13/12).

Menurut Suaidi, keputusan untuk mengangkat seseorang menjadi pengurus DPP adalah kewenangan penuh DPP. Sementara DK tidak berhak mencampurinya.

”Kalau untuk memecat seseorang memang DPP wajib melaksanakan keputusan DK. Tapi untuk pengangkatan seseorang itu menjadi wewenang DPP,” jelasnya.

JAKARTA - Sekretaris Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat, Suaidi Marasabesi mengaku tengah mempelajari pengangkatan Sadewo sebagai salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News