Dipimpin Ahok, DKI Kaya tapi Separoh Uangnya Menganggur

Dipimpin Ahok, DKI Kaya tapi Separoh Uangnya Menganggur
Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyayangkan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat ini dipimpin Basuki Tjahaja Purnama, berpasangan dengan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Pasalnya, meski Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mencapai puluhan triliun rupiah, namun lebih dari setengahnya menganggur, alias tidak digunakan. Padahal ada sangat banyak pembangunan yang sangat dibutuhkan.

Misalnya kebutuhan ruang bermain dan berekspresi bagi masyarakat Jakarta, terutama bagi ibu dan anak. 

"Contohnya, saking tak ada tempat bermain di sekitar tempat tinggal saya, Ciganjur (Jakarta Selatan,red), halaman kami penuh sesak. Dimanfaatkan masyarakat untuk berekspresi," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut saat membuka talk show yang digelar DPP Perempuan Bangsa di Graha Gus Dur, Jakarta, Jumat (14/10).

‎Padahal, kebutuhan menyediakan tempat berekspresi bagi masyarakat Jakarta, kata Cak Imin, merupakan kewajiban pemerintah provinsi. Namun entah mengapa, hal tersebut belum terlihat secara nyata.

"‎Itu semua harusnya dipersiapkan Pemda. APBD Pemda DKI Jakarta ini kan sangat besar. Tapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Malah APBD lebih banyak menganggur," ujar Cak Imin.

Untuk itu Cak Imin berharap, jika Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni nantinya terpilih menjadi ‎Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dapat benar-benar memanfaatkan APBD yang ada dengan baik.

"Selamat berjuang, semoga cita-cita lahirkan DKI Jakarta yang beradab dapat terlaksana. Semoga Ibu Sylvi bisa melahirkan pikiran cerdas (bagi kemajuan DKI,red)," ujar Cak Imin.(gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyayangkan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat ini dipimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News