Dipimpin Menteri Amran, Petani Rasakan Banyak Bantuan Pertanian

Dipimpin Menteri Amran, Petani Rasakan Banyak Bantuan Pertanian
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Kementan

jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah petani memberikan kesan untuk pembangunan sektor pertanian Pemerintahan Jokowi-JK. Bagi petani, pemerintahan Jokowi-JK cukup berhasil dalam memajukan sektor pertanian Indonesia selama empat tahun terakhir.

Yang paling dirasakan petani yakni dengan masuknya berbagai bantuan yang datang secara terus menerus.

"Yang jelas, selama pemerintahan Jokowi-JK kami mendapat bantuan benih, bibit dan alat mesin pertanian seperti traktor, pengering, pencacah dan pompa air. Tapi ada juga cangkul serta perlengkapan lain," kata Ajang, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Petani Desa Marga Asih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/4).

Karena itu Ajang berharap, Presiden terpilih nanti tetap mempertahankan Andi Amran Sulaiman sebagai menteri berikutnya.

Ajang menilai, Amran adalah sosok pekerja keras dan mampu mendekatkan diri dengan para petani. Dia juga salah satu menteri yang rajin menemui petani di Bandung.

"Dia (Amran) suka blusukan seperti bapak Presiden. Jadi kalau ke Bandung tau taunya udah datang aja sama rombongan. Alhamdullilah petani Bandung punya menteri seperti pak Amran dan kami berharap beliau tetap di pemerintahan berikutnya," ujarnya.

Menurut Ajang, maksimalnya bantuan membuatnya tak lagi khawatir akan kekurangan benih.

"Kalau bantuan benih memang dari pemerintah yang dulu-dulu sudah ada. Tapi yang paling sering memperhatikan petani baru ini. Perhatian beliau kepada petani sangat luar biasa," katanya.

Bagi petani, pemerintahan Jokowi-JK cukup berhasil dalam memajukan sektor pertanian Indonesia selama empat tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News