Dipuji Frank, Firman-Taufiq Merendah

Dipuji Frank, Firman-Taufiq Merendah
Dipuji Frank, Firman-Taufiq Merendah

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer menaruh simpatik terhadap penampilan dua gelandang yang dimiliki Persib Bandung yang merumput dalam laga kontra tim besutannya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu malam (14/5).

Mereka yakni, Firman Utina dan M Taufiq. Frank tak ragu melontarkan pujian terhadap keduanya setelah timnya ditahan imbang 1-1 dalam laga tersebut.

"Nomor 15 (Firman), dia tampil sangat cepat, sering melihat ke depan, melihat rekannya yang dalam posisi kosong. Satu lagi, pemain nomor 8 (Taufiq)," sebut Frank.

Menanggapi sanjungan mantan pemain timnas Belanda itu, Firman enggan jemawa. Justru dia merasa sebaliknya, masih punya banyak kekurangan.

"Mudah-mudahan pujian itu enggak bikin saya besar kepala. Hanya saya akan membuat diri saya lebih baik lagi, " ucapnya menanggapi. "Masih banyak kekurangan dalam penampilan saya,” timpalnya merendah.

Sebaliknya, sang kapten dalam laga persahabatan internasional itu memberikan perhatian terhadap gelandang bertahan Ajax, Cristian Poulsen. "Saya senang dengan posisi Poulsen, saya banyak melihat pergerakan dan penempatan posisinya pada bola mati," ujarnya.

Menurut Firman, banyak pengalaman yang bisa dipetik olehnya dari laga kontra Ajax itu. Ia pun mengaku cukup puas dengan hasil laga, dimana Persib dapat menahan imbang juara Liga Belanda musim 2013/14 itu.

"Pertandingan ini memberikan pengalaman secara pribadi, dan juga buat Persib, karena banyak pelajaran yang harus kami ambil dalam pertandingan ini. Mudahan-mudahan Ajax bukan tim terakhir yang datang ke sini," harapnya.

BANDUNG - Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer menaruh simpatik terhadap penampilan dua gelandang yang dimiliki Persib Bandung yang merumput dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News