Dipukul Roma, AC Milan Tumbang di San Siro

Dipukul Roma, AC Milan Tumbang di San Siro
Hakan Calhanoglu (10) mendapat kartu merah dan Milan kalah di kandang sendiri saat menjamu AS Roma. Foto: AFP

jpnn.com, MILAN - AC Milan menelan kekalahan kedua beruntun di Serie A. Usai kalah 0-2 di markas Sampdoria pekan kemarin, kini AC Milan tumbang di kandang sendiri, Minggu (1/10) malam.

Menjamu AS Roma di San Siro, I Rossoneri bertekuk lutut 0-2. Selain kalah, Milan juga bermain dengan 10 pemain sejak menit 80. Playmaker Hakan Calhanoglu mendapat kartu kuning kedua pada menit 80.

Keluarnya Calhanoglu terjadi saat Milan sudah tertinggal 0-2. Ironisnya, dua gol Roma hanya terjadi dalam lima menit yakni pada menit 72 dan 77.

Berdasar waktu penciptaan gol, sepertinya Milan kehilangan konsentrasi, terutama lini belakang. Maklum saja, usai gol pertama, gol kedua terjadi dengan cepat atau selisih waktunya hanya lima menit.

Milan yang menampilkan tiga penyerang pada diri Nikola Kalinic, Andre Silva, dan Fabio Borini, gagal membuat gebrakan di babak pertama. Serangan mereka selalu kandas di lini belakang Roma yang dikawal Kostas Manolas. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

I Rossoneri sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama. Namun, itu tak muncul di babak kedua. Roma mampu menekan. Tim asuhan Eusebio Di Francesco itu unggul dalam hal penguasaan bola dan jumlah tendangan on target.

Pada akhirnya, I Lupi berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Milan. Edin Dzeko mencetak gol pada menit 72 lewat kaki kanan usai menerima sodoran bola dari Lorenzo Pellegrini.

Belum kaget dengan gol Dzeko, gawang Gianluigi Donnarumma kembali kebobolan. Kali ini, Alessandro Florenzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Roma unggul 2-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Kekalahan kedua beruntun di Serie A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News