Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Sarfas Energi di Medan Hadapi Ramadan dan Idulfitri

Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Sarfas Energi di Medan Hadapi Ramadan dan Idulfitri
Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro bersama Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina A Salyadi dan Direktur Utama PGN Arief S Handoko saat melakukan kunjungan ke Kantor PGN Glugur Area Medan, Senin (183). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan sarana dan fasilitas (sarfas), pasokan, dan distribusi energi di Medan, Sumatera Utara.

Pada Senin (18/3), Direksi Pertamina Group meninjau langsung beberapa wilayah operasional di Medan sebagai persiapan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pertamina, terutama untuk menghadapi momen libur Hari Raya Idulfitri.

Kunjungan bertajuk Safari Ramadan ini akan diselenggarakan ke beberapa kota di Indonesia.

Kali ini, Safari Ramadan ke wilayah Medan dilakukan Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro bersama Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina A. Salyadi Saputra, Direktur Utama Pertamina Gas Negara Arief Setiawan Handoko, serta Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan.

Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro mengungkapkan sarfas di wilayah Sumatera Utara sudah siap.

Selain pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur, Pertamina juga memastikan kehandalan fasilitas lainnya termasuk penunjang distribusi pasokan untuk industri serta penerapan aspek keselamatan kerja.

“Kami juga meningkatkan monitoring kebutuhan masyarakat sehingga jika terjadi hal yang kritikal dapat cepat direspons,” kata Wika Migantoro dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis (21/3).

Di Aviation Fuel Terminal Kualanamu Pertamina, sarfas untuk pendistribusian avtur ke pesawat udara juga dalam kondisi yang cukup untuk melayani Bandara Internasional Kualanamu.

Wadirut Pertamina Wiko Migantoro bersama sejumlah direksi meninjau kesiapan Sarfas energi di Medan menghadapi Ramadan dan Idulfitri mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News