Direktur Krakatau Steel Ada 6, Mana yang Kena OTT KPK? Yang Rumahnya di BSD

Direktur Krakatau Steel Ada 6, Mana yang Kena OTT KPK? Yang Rumahnya di BSD
Gedung KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap empat orang diduga terlibat transaksi suap menyuap, di antara mereka merupakan Direktur Krakatau Steel.

Belum diketahui pasti identitas direktur di BUMN khusus baja yang kena OTT KPK itu. Dari laman Krakatau Steel diketahui ada enam orang yang menduduki posisi direktur.

Direktur Krakatau Steel Ada 6, Mana yang Kena OTT KPK? Yang Rumahnya di BSD
krakatausteel.com

Siapa atau mana yang ditangkap KPK? "Lokasi penangkapannya di BSD City, di rumah direktur tersebut," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (22/3).

Febri memastikan tidak ada kepala daerah yang ditangkap dalam operasi kali ini. Empat orang yang diamankan KPK adalah direktur Krakatau Steel, seorang pegawai BUMN dan dua pihak swasta.

(Buka dikit dong: Diduga Terima Suap, Direktur Krakatau Steel Kena OTT KPK)

KPK menduga direktur itu menerima uang dari kontraktor-kontraktor Krakatau Steel. Tim KPK juga menyita sejumlah uang dalam OTT itu.

"Kami menduga sudah terjadi transaksi pada salah satu direktur BUMN, diduga menerima uang dari pihak swasta, dalam hal ini kontraktor. Dalam hal ini kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah punya kerja sama atau pengerjaan proyek dengan BUMN tersebut," ujar Febri. (faisal aristama/rmol)


KPK juga menyita sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan yang salah satunya menjaring Direktur Krakatau Steel.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News