Dirgakkum Korlantas Polri Pimpin Apel Pengamanan Rolakir AMMTC di Labuan Bajo

Dirgakkum Korlantas Polri Pimpin Apel Pengamanan Rolakir AMMTC di Labuan Bajo
Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memimpin apel Pengamanan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pam Rolakir) ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Lapangan Kementerian Perhubungan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/8). Foto: Korlantas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memimpin apel Pengamanan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pam Rolakir) ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Lapangan Kementerian Perhubungan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/8).

“Kegiatan ini merupakan apel khusus untuk Pam Rolakir dan pengawalan untuk kegiatan AMMTC ini kategori sebagai VIP,” ujar Dirgakkum.

Menurut Brigjen Aan, dalam event internasinonal ini juga akan menugaskan personel Ditlantas dari beberapa Polda untuk Bawah Kendali Operasi atau BKO ke Polda NTT.

“Kami BKO kan ke Polda NTT nanti kendali operasi dari Polda NTT dan kami serahkan sebanyak 124 personel serta kendaraannya untuk mengawal delegasi maupun audenya,” ujar Brigjen Pol Aan.

Brigjen Pol Aan Suhanan menuturkan untuk rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada hari Minggu (20/8) saat berlangsugnya kegiatan Parade Drumband Taruna Akpol di depan Hotel Meruorah.

“Pada hari Minggu ada Parade di depan Meruorah sehingga kita tutup dari Kampung Ujung, namun kita alihkan ke Gardena itu hanya 200 meter untuk kembali ke jalur utama jadi tidak mengganggu arus lalu lintas yang reguler,” ungkap Dirgakkum.

"Untuk kegiatan arus lalu lintas berjalan normal, baik saat kedatangan maupun kembali delegasi dan saat menuju venue," kata Aan.

Dirgakkum berharap pelaksanaan AMMTC di Labuan Bajo bisa berjalan dengan baik, aman dan lancer serta bisa membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memimpin apel Pengamanan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pam Rolakir) AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News