Dirjen Bina Pemdes Berharap Desa Purwodadi jadi Model Percontohan bagi Ribuan Desa

Dirjen Bina Pemdes Berharap Desa Purwodadi jadi Model Percontohan bagi Ribuan Desa
Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto saat melakukan monitoring dan evaluasi pasca-lomba desa di Desa Purwodadi, Tanjab Barat, Jambi, Kamis (4/5). Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - TANJAB BARAT - Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Bina Pemdes Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengharapkan Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, menjadi role model (model percontohan) bagi ribuan desa di regional Sumatera.

Perlu Diketahui, Desa Purwodadi menjadi juara satu di tingkat regional Sumatera pada 2022 setelah mengalahkan puluhan ribu desa.

Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto mengungkapkan keinginannya tersebut saat melakukan monitoring dan evaluasi pasca-lomba desa di Desa Purwodadi, Kamis (4/5). 

Dalam kunjungan kerja ke Desa Purwodadi, Eko juga meninjau peternakan sapi maupun madu yang dikelola kelompok tani Desa Purwodadi.

Turut hadir mendampingi Eko, antara lain Direktur Evaluasi Perkembangan Desa (EPD) Mohammad Noval, Kepala Balai Pemdes di Lampung Irsan, Kasubdit EPD Andi Yuli.

Dalam sambutannya, Eko menyatakan, untuk menjadi juara lomba desa tingkat regional Sumatera tidak mudah.

Terdapat puluhan ribu desa yang harus dikalahkan oleh Desa Purwodadi hingga bisa dinobatkan sebagai juara satu di regional Sumatera.

"Dalam pelaksanaan lomba desa ini, Desa Purwodadi berhasil menjadi juara satu tingkat regional Sumatera, dengan mengalahkan ribuan desa, dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga tingkat regional Sumatera, perlu kita syukuri atas pencapaian yang telah diraih oleh Pak Kades," ungkap Eko.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto berharap Desa Purwodadi menjadi role model bagi ribuan desa di regional Sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News