Dirjen Darat Cek Kesiapan Pelabuhan Merak

Dirjen Darat Cek Kesiapan Pelabuhan Merak
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto, melakukan pengecekan persiapan penyelenggaraan angkutan lebaran 2017 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kamis (6/4).

Pudji mengatakan, arus mudik di Pelabuhan Merak menjadi perhatian pihaknya karena pergerakan kendaraan dan penumpang dari pulau Jawa ke pulau Sumatera sangat tinggi.

“Ini harus dipersiapkan dari awal dengan baik agar tidak terjadi kendala pada saat angkutan lebaran,” ucap Pudji dalam siaran persnya.

Tujuannya yakni mencari data dan persiapan awal sehingga bila ada persiapan yang perlu waktu, saat ini masih bisa disimulasikan serta diuji coba untuk menerima masukan.

"Permasalahan rutin harus diselesaikan terlebih dahulu, karena kami tidak ingin ada kejadian yang disebabkan hal yang mendasar," kata Pudji.

Adapun sarana yang disiapkan di Pelabuhan Merak yaitu loket dan tollgate sejumlah 51 loket. Pada kapasitas parkir di dermaga 6 yang baru kapasitas kendaraan menjadi 850 unit campuran dan 1.700 kendaraan kecil.

PT ASDP juga menyiapkan jalur keluar masuk untuk kendaraan dan penumpang.

Selain dari fasilitas sarana dan prasarana, pihaknya juga menyiapkan SDM yang siap ditugaskan selama penyelenggaraan angkutan lebaran 2017.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto, melakukan pengecekan persiapan penyelenggaraan angkutan lebaran 2017 di Pelabuhan Penyeberangan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News