Dirjen Hubla Terancam Dicopot

Komisi V Bentuk Panja Usut Dumai Express 10

Dirjen Hubla Terancam Dicopot
Dirjen Hubla Terancam Dicopot
JAKARTA- Komisi V DPR RI membntuk Panita Kerja (Panja) untuk melakukan investigasi kecelakaan Dumai Express 10. Jika ada unsur kelalaian dari aparat Dirjen Perhubungan Laut, Komisi V akan merekomendasikan agar Dirjen Perhubungan Laut tersebut diganti.

"Ini bukan panja-panjaan, tapi panja beneran. Kalau hasilnya karena kelalaian petugas dan ada bukti akurat, kami akan membuat rekomendasi agar Dirjen Hubla dicopot," tegas Mulyadi, pimpinan Komisi V pada wartawan di sela-sela rapat dengan para pejabat eselon I di lingkungan Dephub, Selasa (24/11).

Sikap tegas Komisi V ini, lanjutnya, karena kecelakaan sarana transportasi laut terjadi berulang-ulang. Dari sini kelihatan kalau Dephub tidak serius dalam mengurangi tingkat kecelakaan laut.

"Seperti kasus Dumai Ekspres, BMKG sudah memperingatkan cuaca buruk, tapi kapal ini tetap diizinkan berlayar," tukasnya.

JAKARTA- Komisi V DPR RI membntuk Panita Kerja (Panja) untuk melakukan investigasi kecelakaan Dumai Express 10. Jika ada unsur kelalaian dari aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News