Dirjen IKP: 2 Tahun Pandemi, Momentum Kebangkitan Indonesia

Dirjen IKP: 2 Tahun Pandemi, Momentum Kebangkitan Indonesia
Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan meski terjadi penurunan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BLITAR - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengatakan pemulihan ekonomi nasional menggambarkan perjuangan berbagai pihak, untuk bahu-membahu memperkuat ketangguhan bangsa.

Menurut Usman, dua tahun pandemi tidak hanya dipenuhi tantangan, tetapi juga pelajaran dan harapan yang menghasilkan berbagai capaian.

“Ini menjadi momentum kebangkitan Indonesia dari krisis pandemi Covid-19,” ujar Usman dalam 'Bincang Rakyat, 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Makruf Amin: 2 Tahun Pandemi' di Blitar, Kamis (11/11).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, yang turut hadir sebagai pembicara menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran masyarakat dalam penanganan pandemi.

“Saya menaruh rasa hormat yang luar biasa kepada masyarakat, terutama masyarakat Blitar yang perjuangannya betul-betul dirasakan sampai ke level nasional. Pemerintah daerah, para relawan dan semua organisasi kemasyarakatan, masyarakat secara keseluruhan terlibat untuk penanganan Covid-19,” kata Moeldoko.

Dikatakan Moeldoko, secara tradisi Kantor Kepala Staf Kepresidenan bersama-sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika rutin membuat laporan tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat atas kinerja pemerintah.

“Pada tahun ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat internasional dan masyarakat Indonesia, bahwa dalam konteks penanganan pandemi peran masyarakat memang luar biasa. Karena kita semuanya sadar bahwa pemerintah daerah tidak bisa banyak berbuat tanpa dukungan masyarakat di daerah,” tutur dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario mengakui penanganan Covid-19 memang memerlukan energi yang luar biasa.

Pemulihan ekonomi nasional menggambarkan perjuangan berbagai pihak untuk bahu-membahu memperkuat ketangguhan bangsa setelah dua tahun melewati pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News