Dirjen Keuda Kemendagri Memotivasi Camat & Lurah Rokan Hilir

Dirjen Keuda Kemendagri Memotivasi Camat & Lurah Rokan Hilir
Dirjen Keuda Kemendagri Agus Fatoni bersama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan camat serta lurah. Foto: source for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri atau Dirjen Keuda Kemendagri Agus Fatoni memberikan motivasi dan arahan terkait dengan pengelolaan keuangan daerah kepada camat dan lurah se-Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Pengarahan tersebut diberikan dalam Bimbingan Teknis Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir tentang Peningkatan Kapasitas Camat dan Lurah dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, di Hotel Yuan Garden, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Hadir sejumlah pejabat, di antaranya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, sekretaris daerah serta camat dan lurah se-Kabupaten Rokan Hilir.

Agus Fatoni menyampaikan soal perencanaan anggaran, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban.

Termasuk mendorong percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem dan stunting.

Fatoni juga memberikan trik melaksanakan tugas di kecamatan dan kelurahan.

"Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) sangat penting. Karena SDM yang akan mengendalikan organisasi dalam mengelola sumber daya yang ada, baik uang atau modal, personel, termasuk sarana dan prasarana," katanya.

"Ada uang banyak, tetapi kalau SDM tidak mampu mengelola, bisa jadi masalah. Apalagi tidak ada uang, kapasitas SDM rendah, justru kinerja organisasi bisa stagnan," imbuhnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri memberikan motivasi dan arahan kepada camat dan lurah se-Kabupaten Rokan Hilir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News