Dirjen Pajak: Saya Gerilyawan

Dirjen Pajak: Saya Gerilyawan
Dirjen Pajak: Saya Gerilyawan
JAKARTA -- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) hingga saat ini masih belum bisa tenang. Karena target realisasi penerimaan pajak, masih belum menyentuh level 90 persen. Tepatnya, baru 80,7 persen atau Rp533.574 triliun dari target APBN-P 2010 sebesar Rp661.498,6 triliun.

Karena itu pula, Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo mengaku masih harap-harap cemas dengan sisa waktu yang ada. Terlebih lagi masih rendahnya penyerapan anggaran yang dikatakan berdampak pada penerimaan pajak. Karena dari arus belanja barang dan modal, ada unsur pajak yang bisa dipungut.

‘’Saya dan jajaran masih menunggu dalam hitungan minggu ini. Kita konsentrasi dan harap-harap cemas juga dengan realisasi penyerapan. Saya tidak bisa kemana-mana dan hanya fokus mengejar target akhir tahun,’’ kata Tjiptardjo pada wartawan, Sabtu (4/12) malam di Bogor.

Karena itu pula kata Tjiptardjo, dirinya beberapa waktu terakhir sering mendapat keluhan khususnya dari kalangan wartawan, yang sulit untuk menemuinya langsung. Bukan hanya karena alasan profesionalisme kerja, Tjiptardjo juga tidak ingin pernyataannya salah saat sampai ke publik.

JAKARTA -- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) hingga saat ini masih belum bisa tenang. Karena target realisasi penerimaan pajak, masih belum menyentuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News