Dirk Kuyt Pensiun dari Timnas Belanda

Dirk Kuyt Pensiun dari Timnas Belanda
Dirk Kuyt. Foto: BBC/Getty Images

jpnn.com - AMSTERDAM - Usai sudah perjalanan panjang Dirk Kuyt di timnas Belanda. Striker berusia 34 tahun itu akhirnya memutuskan mengakhiri perjalanannya selama sepuluh tahun bersama Tim Oranye, julukan Belanda.

Selama rentang sepuluh tahun, mantan penggawa Liverpool itu sudah tampil dalam 104 pertandingan. Pemain yang kini berseragam Fenerbahce itu juga sukses mendonasikan 24 gol bagi Timnas Belanda.

“Perpisahan ini sangat berat untuk saya. Saat ini saya bukan lagi pemain Timnas Belanda. Namun, saya akan tetap menjadi fans Tim Oranye,” terang Kuyt sebagaimana dilansir laman De Telegraaf, Jumat (3/10).

Selama karirnya di Timnas Belanda, Kuyt pernah berlaga di tiga Piala Dunia dan dua Piala Eropa. Prestasi terbaiknya ialah mengantarkan Belanda menduduki peringkat kedua Piala Dunia 2010 silam.

“Saya akan merindukan semua momen yang saya rasakan bersama timnas. Saya menilai, bermain di timnas adalah sebuah kehormatan terbesar. Saya sangat berterima kasih untuk peluang itu,” tegas Kuyt. (jos/jpnn)

 


AMSTERDAM - Usai sudah perjalanan panjang Dirk Kuyt di timnas Belanda. Striker berusia 34 tahun itu akhirnya memutuskan mengakhiri perjalanannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News