Dirlantas Pastikan Tak Lindungi Anggotanya yang Terlibat Pungli dan Nyabu

Dirlantas Pastikan Tak Lindungi Anggotanya yang Terlibat Pungli dan Nyabu
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyesali perilaku lima anak buahnya yang melakukan pungutan liar kepada pengendara dan diduga mengonsumsi narkoba.

"Ya, jelas lah, menyesali. Kami berbuat baik mengangkat citra Polri ini, tapi ada anggota yang mencederai," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

Perbuatan anak buahnya itu, kata dia, sudah melampaui batas. Pasalnya, menurut Halim, pihaknya rutin melakukan pembinaan kedisiplinan agar bekerja mengharumkan citra Polri.

"Kami sudah ada program pembinaan rohani mental anggota selama sebulan. Karena memang banyak, ya tak tercover. Kan tak terawasi semua," kata dia.

Dia memastikan, tidak akan melindungi anggotanya apabila terbukti bersalah. Menurutnya, anak buahnya tentu akan dihukum sesuai yang peraturan yang ada.

"Pasti ada tindakan. Seperti sidang disiplin, kalau pelanggarannya ada sidang disiplin, ada kode etik. Kalau sidang kode etik tak layak jadi polisi, kalau sidang disiplin itu sidang biasa. Kalau ada anggota yang melanggar kami proses atau dipecat, kalau baik kami berikan reward," tandas dia. (Mg4/jpnn)

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyesali perilaku lima anak buahnya yang melakukan pungutan liar kepada pengendara dan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News