Dirut IDTC: Pak Jokowi Pastikan Percepatan Pembangunan di Kawasan Mandalika

Dirut IDTC: Pak Jokowi Pastikan Percepatan Pembangunan di Kawasan Mandalika
Presiden Jokowi dan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor, Senin (11/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer, mengungkapkan janji Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk persiapan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

Usai mendampingi presiden menerima CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, di Istana Bogor, Senin (11/3), Abdulbar menyampaikan janji Kepala Negara untuk membantu percepatan pembangunan kawasan Mandalika.

"Pak Jokowi sudah menjanjikan bahwa jalan akses (di Mandalika) akan dibangun, karena beliau bilang dulu waktu bikin Asian Games dua tahun bisa selesaikan, kalau dua tahun dari sekarang jadi bisa," ucap Abdulbar.

Selain itu, pemerintah pusat juga akan pengembangan pelabuhan penumpang dan kemudahan pembebasan lahan akan difasilitas pemerintah dengan penerbitan regulasi yang dibutuhkan.

"Pembangunan mulai September (2019) selesainya 2020 akhir, karena kami enggak bikin tribun, kami hanya bikin jalan (akses). Nanti sistemnya akan dikerjakan rekanan," jelas Abdulbar.

Nantinya sirkuit Mandalika diproyeksikan bakal menciptakan 22 ribu pekerja musiman, dan 5000 pekerja tetap. Penonton event bergensi itu diperkirakan sekitar 220 ribu selama tiiga hari pelaksanaan.

"Mandalika ini, tadi Pak Jokowi sudah sampaikan bahwa diupayakan bisa memperbaiki kerusakan yang gempa kemarin. Jadi masyarakat Lombok ada kebanggaan dan ada lapangan kerja, ini yang kita kejar sebenarnya," tandas Abdulbar.(fat/jpnn)


Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer, mengungkapkan janji Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk persiapan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP 2021.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News