Dirut Pelindo III: Penerapan Core Values AKHLAK Tingkatkan Kinerja

Dirut Pelindo III: Penerapan Core Values AKHLAK Tingkatkan Kinerja
Acara Consumer Gathering sekaligus ulang tahun PT. Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), salah satu cucu perusahaan Pelindo III di Pandaan, Jawa Timur, Jumat (13/11). Foto dok Pelindo III

jpnn.com, JAWA TIMUR - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III U Saefudin Noer menuturkan keluarga besar Pelindo III Grup harus memiliki semangat dan mengimplementasikan nilai-nilai inti budaya baru BUMN, yaitu AKHLAK yang mampu meningkatkan kinerja perseroan.

Saefudin menuturkan Core Values AKHLAK yang diangkat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan pondasi penting untuk bekerja yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Saya mencermati ketika PT BIMA menerapkan nilai-nilal AKHLAK tersebut terutama dalam setahun terakhir kinerja meningkat signifikan," ujar Saefudin dalam sambutannya pada acara Consumer Gathering sekaligus ulang tahun PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) salah satu cucu Perusahaan Pelindo III di Pandaan, Jawa Timur, Jumat (13/11).

Implementasi amanah yang diberikan sambung Saefudin membuat PT BIMA terus mendapat kepercayaan dari Pelindo III grup di bidang pemeliharan alat-alat berat terutama mesin angkat.

Bahkan PT BIMA mendapat kepercayaan di bidang pekerjaan sipil yang ternyata mampu diselesaikan dengan baik.

"Demikian pula ketika manajemen BIMA selalu adaptif dan kolaboratif kepuasan pengguna jasa meningkat. Ini membuktikan Core Values AKHLAK ketika diterapkan dengan sungguh-sungguh ternyata mampu meningkatkan kinerja," seru Saefudin.

"Itulah mengapa saya selalu ingatkan agar seluruh perusahaan dalam Pelindo III group untuk menerapkan Core Values AKHLAK dalam setiap pelaksanaan tugasnya," imbuh Saefudin.

Sebelumnya, dalam paparan Direktur Utama BIMA Andriyudha Siahaan menyampaikan serangkaian kinerja perusahaan setahun terakhir.

Implementasi amanah yang diberikan membuat PT BIMA terus mendapat kepercayaan dari Pelindo III grup di bidang pemeliharan alat-alat berat terutama mesin angkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News