Disambut Ribuan Warga, Dahlan Iskan Kagum Karya Inovasi

Disambut Ribuan Warga, Dahlan Iskan Kagum Karya Inovasi
Disambut Ribuan Warga, Dahlan Iskan Kagum Karya Inovasi

jpnn.com - MALANG – Kedatangan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Pabrik Gula (PG) Krebet Baru Bululawang, Minggu (26/1) disambut oleh ribuan orang. Tidak hanya karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), tetapi juga warga sekitar Kecamatan Bululawang. Kehadiran mantan Dirut PLN ini, seakan mengobati rasa rindu para Dahlanis (sebutan pendukung Dahlan Iskan) yang ada di Malang Raya, Jawa Timur.

Dahlan Iskan yang tiba di Malang pagi hari dengan naik kereta api dari Solo ini, langsung menuju PG Krebet Baru Bululawang. Setelah ganti pakaian, DI langsung menuju panggung senam yang ada di halaman pabrik. Di tempat itu sudah banyak ribuan orang yang menunggu kehadirannya.

Dengan didampingi enam orang instruktur senam, DI langsung naik panggung dan memimpin senam ala Dahlan Iskan. Beberapa lagu populer seperti ‘dirijek-dirijek aja, nyamuk-nyamuk nakal dan nasib anak bujangan, mengiringi gerakan senam yang diikuti ribuan peserta senam.

Termasuk gerakan senam skydance, yang membuat semangat peserta makin luar biasa. “Gerakan senam satu ini semuanya pasti bisa. Karena cuma empat gerakan saja dan mencari pasangan di sebelahnya,” ajak DI kepada peserta senam sebelum memulai senam skydance.

Sebelum memberangkatkan peserta gerak jalan sehat, Dahlan Iskan, memanggil beberapa orang perwakilan karyawan yang tergabung dalam PT RNI, untuk naik ke panggung. Mereka diminta goyang Caesar dengan dinilai dua juri instruktur senam, Farida Ariyani dan Ellen Yuliana. Bagi yang goyangannya paling semangat, langsung mendapat hadiah dari Dahlan Iskan.

Disela acara senam, pria kelahiran Magetan 17 Agustus 1951 ini, mendapat kejutan dari kerajaan kera yang diusung PKPTR (Pusat Koperasi Tebu Rakyat) yang berada di bawah binaah PG Krebet Baru Malang. Prajurit kerajaan kera ini, menyuguhkan tarian dan memberikan cindera mata untuk Dahlan Iskan.

DI yang kagum dengan prajurit kerajaan kera ini, langsung turun panggung. Satu persatu prajurit dari kerajaan kera disalami dan diajak foto. Usai bersalaman dengan Dahlanis, DI lalu menuju ke lokasi start jalan sehat. Dia menunjuk empat anak yang berprestasi di sekolah untuk mewakili pelepasan balon ke udara.

Begitu juga saat diminta mengibarkan bendera start. DI meminta peserta yang lahir pada 26 Januari. Tetapi karena tidak ada akhirnya meminta peserta yang sedang hamil. “Ayo siapa yang sedang hamil silahkan mendekat nanti saya kasih hadiah uang Rp 500 ribu,” ujarnya.

MALANG – Kedatangan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Pabrik Gula (PG) Krebet Baru Bululawang, Minggu (26/1) disambut oleh ribuan orang. Tidak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News