Selasa, 18 Juni 2019 – 07:56 WIB

Disangka Pencuri, Malah Ketahuan Bawa Ganja

Sabtu, 23 Juli 2011 – 14:54 WIB
Disangka Pencuri, Malah Ketahuan Bawa Ganja - JPNN.COM

SORONG –  Polsek  KPPP Kawasan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) menangkap seseorang berinisial KS  yang diduga sebagai kurir ganja.  Pelaku   ditangkap saat berada di kawasan terminal Bandara DEO. Dari tangan tersangka, Polisi berhasil menyita dua bungkus plastik kecil ganja kering.

Kapolsek KPPP Kawasan Bandara DEO, Iptu Edison Warbal yang  dikonfirmasi wartawan mengatakan, KS ditangkap di terminal Bandara  membawa daun ganja kering sebanyak dua bungkus kantong plastik. “Kalau berat pastinya kita belum tahu karena kita baru akan melakukan penimbangan,”kata Edison.

Lebih lanjut, Edison menuturkan, penangkapan terhadap tersangka  berawal dari adanya laporan saksi yakni istri seorang security Bandara yang melihat tersangka sedang duduk di atas motornya.  Saat itu, saksi melihat KS sedang berusaha memasukkan tangannya ke dalam jok motor.

 Melihat kejadian tersebut, saksi  kemudian  menghubungi suaminya untuk melihat gelagat aneh tersangka. Selanjutnya security Bandara Tono K  bersama anggota Polisi mencoba mengamankan tersangka yang diduga hendak mencuri itu ke Polsek KPPP Kawasan Bandara lantaran berusaha melarikan diri.

Saat diamankan itulah, anggota polisi  menemukan satu buah amplop coklat yang di sembunyikan di dalam celananya, sehingga membuat anggota semakin curiga.  “Selanjutnya anggota meminta amplop dari tangan tersangka untuk diperiksa, dan ternyata berisi ganja kering,”tutur  Kapolsek.

KS mengaku barang haram itu  hanya dititipi oleh seseorang  berinisial Nld dan menurut  KS, barang itu hendak dikirimkan ke Fakfak. “Tapi kita masih akan periksa kembali apakah benar akan dikirim atau akan diedarkan. Persoalannya, kalau mau dikirim, pesawat sudah berangkat satu jam yang lalu,” imbuh Edison Warbal  seraya menambahkan jika melihat kemasan dalam amplop tersebut diduga tersangka hendak mengedarkannya di  kawasan Bandara. (reg/awa/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar