Disdukcapil Bekasi Sediakan Pelayanan Keliling Cetak Ulang Dokumen, Catat Lokasinya!

Disdukcapil Bekasi Sediakan Pelayanan Keliling Cetak Ulang Dokumen, Catat Lokasinya!
Dua unit mobil pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersiap melayani pencetakan ulang dokumen. Foto: Antara

jpnn.com, BEKASI - Kabupaten Bekasi dilanda banjir beberapa waktu lalu. Hal itu berdampak pada hilang atau rusaknya dokumen masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengerahkan dua unit mobil pelayanan keliling untuk melayani cetak ulang dokumen kependudukan yang rusak akibat musibah banjir.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya mengatakan petugas pelayanan keliling ini melakukan 'jemput bola' ke wilayah-wilayah yang terdampak musibah banjir tahun ini.

"Saat ini petugas pelayanan keliling sedang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung. Kebetulan di wilayah itu kondisinya sudah surut," kata Hudaya di Cikarang, Jumat (26/2).

Dia menjelaskan, bagi warga yang hendak mengajukan layanan cetak ulang dokumen kependudukan, syaratnya hanya melampirkan surat keterangan dari rukun tetangga setempat.

Petugas lapangan dan aparatur desa setempat akan mencetak ulang dokumen.

"Namun, proses pencetakan ulang dokumen tidak bisa diwakilkan," ucap Hudaya.

Daia juga memastikan layanan ini bersifat langsung, sehingga pemohon tidak perlu menunggu waktu terlalu lama.

Pasca-banjir menerjang Bekasi dokumen masyarakat banyak yang rusak dan hilang. Pemkab Bekasi memberikan pelayanan cetak ulang dokumen. Simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News