Disebut Gus Dur Muda, Muhaimin Didukung Jadi Presiden 2024

Disebut Gus Dur Muda, Muhaimin Didukung Jadi Presiden 2024
Komunitas China Benteng deklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar atau Gus Mugaimin jadi Presiden 2024. Foto: Tim PKB

jpnn.com, TANGERANG - Etnis Tionghoa yang menamakan diri Komunitas China Benteng mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024, di Kota Tangerang, Banten pada Minggu (23/2).

Koordinator Umum Komunitas China Benteng Elvan Wicaksono menyatakan masyarakat sudah saatnya memberikan amanah kepada Gus Muhaimin sebagai pemimpin bangsa.

"Kami menyebutnya (Muhaimin-red) sebagai Gus Dur muda yang meneruskan ajaran Gus Dur. Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan," kata Elvan saat mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar.

Mereka juga menilai sikap politik ketua umum PKB itu banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur -panggilan Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid-, terutama komitmen Muhaimin terhadap nilai demokrasi dan pluralitas.

"Dia adalah keponakan sekaligus murid ideologisnya Gus Dur," ucap Elvan.

Menurut Elvan. ideologi politik yang diusung oleh PKB dan pribadi Gus Muhaimin merupakan cerminan Indonesia yang majemuk dengan visi kebangsaan yang mengangkat martabat kemanusiaan, baik dari sisi kelompok mayoritas maupun minoritas.

“Gus Muhaimin konsisten dan nyata dengan langkah politik kebangsaan. Termasuk pembelaan kelompok minoritas untuk martabat kemanusiaan. Kami merasa dekat dan manfaat itu kami rasakan," tuturnya.

Elvan menyatakan pengalaman politik Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar di legislatif maupun eksekutif tidak perlu diragukan lagi untuk jadi Presiden 2024.

Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang disebut Gus Dur muda didukung Komunitas China Benteng jadi Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News