Disebut Sembunyikan Kasus Herry Wirawan, Atalia Kamil Bilang Begini

Disebut Sembunyikan Kasus Herry Wirawan, Atalia Kamil Bilang Begini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Foto: Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Atalia Praratya Kamil menjawab tudingan netizen yang menyebut dirinya menutupi kasus pencabulan santriwati oleh Herry Wirawan.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu menuturkan pihaknya tidak menutupi kasus ini dari media maupun publik. Pihaknya hanya memastikan para korban yang masih di bawah umur ini mendapatkan perlindungan terbaik sesuai dengan UU Perlindungan Anak.

"Saya tidak menutupi kasus ini dari media maupun publik. Tidak mengekspos bukan berarti menutupi. Sebagai Bunda Forum Anak Daerah Jabar, tugas saya memastikan para korban usia anak ini mendapat haknya dan mendapatkan perlindungan terbaik sesuai dengan UU Perlindungan Anak," kata Atalia pada keterangan resminya, Senin (13/12)

Menurut Atalia, Polda Jabar, UPTD PPA Jabar, P2TP2A kota kabupaten, kejaksaan tinggi, LPSK, dan lainnya telah bekerja dengan profesional sejak ditemukannya kasus ini.

Mulai dari penjangkauan, pemeriksaan, pendampingan, pemulihan trauma dilakukan pihaknya untuk para korban dan proses hukum bagi pelaku sudah dilakukan.

"Bahkan saat ini persidangan telah digelar untuk yang ke-6 kalinya," imbuhnya.

Atalia mengajak masyarakat untuk memperhatikan kondisi psikologis para korban dan orang tua mereka. Katanya, dalam kasus ini ditemukan bahwa ada lima korban yang belum sekolah dan tiga korban dikeluarkan dari sekolah karena diketahui telah memiliki anak.

"Kondisi mereka yang awalnya sudah mulai menerima keadaan, kini kembali cemas dan trauma. Bahkan ada yang ingin keluar dari sekolah dan pindah dari kampung halamannya," jelasnya.

Atalia Kamil klarifikasi atas tudingan netijen yang menyebut dirinya menutupi kasus pencabulan santriwati pesantren di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News