Diskon Besar-besaran, Sirop dan Kurma Jadi Primadona

Diskon Besar-besaran, Sirop dan Kurma Jadi Primadona
Antrean belanja di mal jelang Ramadan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - CIPUTAT--Ribuan konsumen memadati salah satu pusat perbelanjaan top di kawasan Ciputat. Selain harganya murah meriah, supermaket ini lengkap menyediakan kebutuhan puasa.

Seperti yang terpantau JPNN. Di troli maupun keranjang belanjaan para pengunjung, pasti ada kurma maupun sirop. Terlebih pihak supermarket memberikan potongan harga lumayan ‎besar.

Sirop ABC squash dan Marjan squash dijual Rp 9 ribu per botol. Sedangkan special grade yang tadinya Rp 16.900 turun menjadi Rp 12.900 per botol.  Untuk kurma harganya Rp 39 ribuan per kotak tergantung merek. ‎

Membludaknya pengunjung di supermarket menunjukkan, budaya konsumtif di Indonesia sangat tinggi.‎ "Ya namanya mau puasa, sekali dalam setahun ndak apa-apalah. Lagipula kurma kan disunahkan untuk dimakan saat berbuka puasa," ujar Arya, yang memborong kurma hingga 20 kotak dan sirop, Minggu (5/6).

Selain sirop dan kurma, yang diburu pembeli adalah tepung terigu, telur, ayam, daging, dan mie instan. Meski harganya ayam dan daging naik, mereka tetap membelinya. Bahkan saking banyaknya yang dibeli banyak konsumen membawa hingga dua troli.  (esy/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News