Diskon, Siasati Cara Belanja

Diskon, Siasati Cara Belanja
Diskon, Siasati Cara Belanja
SEKEDAR jalan-jalan dan cuci mata di mal, sambil lirik-lirik ke etalase butik memang sudah menjadi kebiasaan umum. Apalagi wanita, memang tidak bisa jauh dari agenda berbelanja. Bahkan, setiap waktu pun selalu saja ada item yang dibeli tanpa sengaja.

Terlebih saat ada kata sale yang terpampang di etalase sebuah toko pakaian, menjadi magnet bagi wanita untuk segera mendekatinya. Keinginan untuk segera masuk dan berburu pakaian pun menjadikan mereka implusif. "Kalau ke mal dan liat diskon emang suka kalap," kata Ekki Yuliandini Putri (20).

Menurut Ekki, mal bukan hanya jadi tempat belanja, tapi bisa juga jadi tempat rekreasi. Ya, jalan-jalan di mal sambil melihat-lihat barang yang dipajang atau yang biasa disebut window shopping. Melihat manekin-manekin cantik memakai baju-baju indah lengkap dengan aksesori, rasanya sudah membuat mata menjadi lebih segar.

Dan inilah yang disebut dengan istilah cuci mata. "Dengan sering jalan-jalan cuci mata di mal, kita juga bisa sekaligus survei harga. Jadi tahu harga barang itu sebenarnya, nggak mudah terjebak iming-iming diskon," lanjut mahasiswi Fakultas Ekonomi Unswagati.

SEKEDAR jalan-jalan dan cuci mata di mal, sambil lirik-lirik ke etalase butik memang sudah menjadi kebiasaan umum. Apalagi wanita, memang tidak bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News