Disnak Aceh Targetkan Vaksinasi PMK Rampung Bulan Ini, Alhamdulillah

Disnak Aceh Targetkan Vaksinasi PMK Rampung Bulan Ini, Alhamdulillah
Dinas Peternakan mengatakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak akan rampung pada pertengahan bulan ini.. Foto: ilustrasi/Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, ACEH - Dinas Peternakan Aceh mengatakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak gelombang kedua ditargetka rampung pada September 2022.

Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran mengatakan pihaknya mendapat tambahan dosis vaksin PMK sebanyak 36.100 dosis pada akhir Agustus lalu.

Sehingga bisa didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

“Vaksin sudah terdistribusi semua ke kabupaten/kota dan target kami di 15 September sudah selesai vaksin semua,” kata Zalsufran di Banda Aceh, Kamis (8/9).

Hingga Selasa (6/9) sebanyak 3.486 dosis dari total 36.100 dosis sudah disuntik ke hewan ternak, seperti di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Barat, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, Pidie Jaya, dan Kabupaten Pidie.

Sementara sisa vaksin sebanyak 32.614 dosis.

Dia menegaska akan terus melakukan percepatan realisasi di seluruh kabupaten/kota guna mencegah penyebaran PMK yang semakin meluas.

Dia mengatakan vaksinasi itu diberikan kepada ternak yang masih sehat guna menekan angka penularan, sehingga penyakit tersebut tidak meluas.

Dinas Peternakan mengatakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak akan rampung pada pertengahan bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News