Distribusi BBM Dipastikan Lancar

Distribusi BBM Dipastikan Lancar
SPBU. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) memastikan keamanan dan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) di berbagai daerah, khususnya SPBU dan jalur mudik.

Persiapan yang dilakukan salah satunya yakni dengan membentuk satuan tugas (Satgas) dan mulai memastikan kelancaran operasional yang melibatkan awak mobil tanki (AMT).

Upaya lainnya yakni bekerjasama dengan TNI/Polri dan pihak terkait, serta mempersiapkan strategi alih suplai antar TBBM untuk memenuhi ketersediaan BBM bagi masyarakat.

“Dengan program Satgas Siap, kami menjamin kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat, khususnya SPBU di jalur padat mudik,” ujar Rudy Permana, Corporate Secretary PPN.

Sementara itu, PT Pertamina telah memastikan stok BBM di atas 20 hari dari kebutuhan normal, dan PPN mengelola sistem distribusi BBM serta memastikan perusahaan 4P menyiapkan karyawannya yang ditugaskan sebagai AMT di seluruh wilayah distribusi secara profesional, siap dan handal.

Perusahaan 4P telah menyiapkan jumlah personil yang ditingkatkan secara khusus.

Misalnya, area Jabodetabek yang dilayani Terminal BBM Jakarta Group, Plumpang, telah menyiapkan lebih dari 1.250 karyawan 4P yang bertugas sebagai AMT, serta 200 AMT penyokong dari sipil dan TNI/Polri, melebihi kebutuhan harian normal 1.190 orang di luar bulan Ramadan.

Persiapan yang sama juga berlaku di seluruh perusahaan 4P di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia bagian timur.

PT Pertamina Patra Niaga (PPN) memastikan keamanan dan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) di berbagai daerah, khususnya SPBU dan jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News