Disubsidi Pemkot, Biaya SPP RSBI Turun

Disubsidi Pemkot, Biaya SPP RSBI Turun
Disubsidi Pemkot, Biaya SPP RSBI Turun
BEKASI- Kepala Sekolah SMAN 1 Bekasi, Fatah Hidayat menerangkan biaya pendidikan atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di sekolahnya diturunkan karena mendapat subsidi dari Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Setiap tahun memang ada dananya yang disalurkan dari pusat untuk subsidi biaya pendidikan. Besaran subsidi yang diterima di sekolah kami sebesar Rp 122 ribu per anak per bulan," kata Fatah Hidayat kepada wartawan ketika ditemui di Sekolah SMAN Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/6).

Dengan adanya penurunan biaya SPP tersebut, lanjut Fatah, seluruh siswa yang semula dikenakan biaya paling tinggi sebesar Rp450 ribu maka sekarang angka biaya SPP tertinggi hanya sebesar Rp350 ribu. "Ada juga beberapa siswa yang menyatakan tidak mampu, maka biayanya hanya sebesar Rp 100 ribu per bulan. Selain itu, ada juga 20 siswa yang mendapatkan beasiswa karena tidak mampu namun berprestasi," sebutnya.

Fatah juga menyebutkan, uang pangkal di sekolah yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) itu hanya sebesar Rp1,5 juta per anak. "Tidak benar jika semua RSBI mahal. Buktinya, di sekolah kami hanya sebesar Rp1,5 juta saja dan itu berlaku bagi semua siswa," tukasnya.

BEKASI- Kepala Sekolah SMAN 1 Bekasi, Fatah Hidayat menerangkan biaya pendidikan atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di sekolahnya diturunkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News