Disumbang Jokowi, Begini Kata Pemilik Ibu Pemilik Warteg di Serang

Disumbang Jokowi, Begini Kata Pemilik Ibu Pemilik Warteg di Serang
Ibu Saeni yang jadi korban razia Satpol PP di Serang, Banten. FOTO: Twitter @dwikaputra.

jpnn.com - SERANG - Razia brutal Satpol PP yang dilakukan thread warteg milik Saeni di Serang, Banteng beberapa hari lalu juga mengundang empati dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Lewat ajudannya, mantan Walikota Solo ini memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 10 juta. 

“Tadi (kemarin-red) ada dua orang ke sini,  terus bilang ibu kenal Pak Jokowi. Saya jawab kenallah wong itu Presiden. Iya, ini ada amanat dari Beliau untuk ngantarin uang,” kata Eni mengulang cerita.

Uang sebesar Rp10 juta, lanjutnya, diminta presiden untuk membayar hutang akibat kerugian yang ditimpanya. 

“Uangnya disuruh buat bayar hutang biar ibu tenag. Terus saya diminta tanda tangan surat penermiaan, dan diminta nomernya. Besok, Pak Jokowi akan telepon,” tambahnya.

Pasca razia, Eni mengaku jatuh sakit dan tidak membuka kembali warungnya. Kondisi sudah lekas membaik, setelah banyak orang yang simpati dan datang menjenguk di warteg seluas 4 x 12 meter persegi, yang sekaligus dijadikan tempat tinggalnya.

Eni pun sudah kembali membuka warungnya seperti sedia kala. Pantauan Radar Banten di lokasi sekira pukul 14.00 WIB, beberapa orang sempat datang untuk menyantap menu masakan perempuan berusia 53 tahun asal Kali Gang, Segawe, Tegal. (mg04)


SERANG - Razia brutal Satpol PP yang dilakukan thread warteg milik Saeni di Serang, Banteng beberapa hari lalu juga mengundang empati dari Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News