Ditahan Persela, Barito Putera Gagal Berpesta di Kandang

Ditahan Persela, Barito Putera Gagal Berpesta di Kandang
Barito Putera ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel, Kamis (24/5) malam. Foto: liga-indoensia.id

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera hanya mampu memetik satu poin saat menjamu Persela Lamongan setelah laga itu berakhir imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-10 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel, Kamis (24/5) malam.

Hasil ini sejatinya di luar ekpektasi dari tuan rumah. Pasalnya, sebelum laga pelatih barito Putera Jacksen F Tiago sudah menegaskan mengincar poin penuh.

Mereka optimistis, karena bsia menampilkan kekuatan penuh dalam pertandingan ini.

 di Namun, strategi jitu yang diterapkan oleh pelatih Persela, Aji Santoso, tak mampu diimbangi oleh Jacksen. Dua pelatih yang pernah satu tim saat membela Persebaya Surabaya di era 90-an itu terlihat saling adu strategi.

Barito Putera memang berhasil mengambil dominasi ball posession dalam permainan. Tapi, untuk urusan efektivitas serangan, Persela yang mengandalkan serangan balik mampu membuat pertahanan tuan rumah ketar-ketir.

Menit ke-13, sebuah peluang dari Syamsul Arief, nyaris mengubah skor. Tapi sayang, bola sontekannya masih diamankan oleh kiper Persela M Ridwan. TIga menit berselang, giliran Rizky Pora yang mendapatkan peluang dengan sepakan jarak jauhnya. Tapi, bola masih menyamping tipis ke arah kiri gawang.

Persela kemudian membalas melalui aksi Louis Arnaud yang mendapatkan umpan dari Diego Assis. Dia melepaskan sepakan, tapi masih lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Barito Putera pada menit ke-29. Lima menit kemudian, giliran Diego Assis yang melakukan aksi individu mampu lepas dan melepaskan sepakan datar terukur. Beruntung, kiper Barito lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang.

Menit ke-41, Diego Assis akhirnya menunjukkan kelasnya. Setelah mendapatkan hadiah sepakan bebas, dia mampu melakukan eksekusi dengan mumpuni. Tendangan melengkungnya meluncur mulus dan membobol gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Persela bertahan sampai laga turun minum.

Barito Putera hanya mampu memetik satu poin saat menjamu Persela Lamongan setelah laga itu berakhir imbang 1-1 Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kamis (24/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News